TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Pj Ketua Dekranasda Sinjai Hadiri Rakerda Dekranasda Sulsel 2024

Pj Ketua Dekranasda Sinjai Hadiri Rakerda Dekranasda Sulsel 2024
Pj Ketua Dekranasda Sinjai Hadiri Rakerda Dekranasda Sulsel 2024
(Foto : Istimewa)

PEWARTA SULSEL - Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Ny. Rini A. Jefrianto Asapa menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2024-2025.

Rakerda tersebut digelar di Claro Hotel & Convention, Makassar, Senin (14/10/2024) dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang juga selaku Pembina Dekranasda Sulsel.

Dalam rakerda kali ini, mengusung tema “Perajin Muda, Lestarikan Warisan Budaya”, sedang Sub Tema “Memperkuat Kemitraan, Membangun Industri Kreatif Berkelanjutan”.

Kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut Peringatan Hari Jadi Sulsel ke-355 Tahun. 

Dalam sambutnnya, Prof Zudan mengatakan Rakerda Dekranasda ini sebagai bentuk komitmen dalam mendukung keberlanjutan pemberdayaan kerajinan dan industri kreatif di Sulawesi Selatan. 

“Pemerintah terutama Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku leading sektor bersama Dekranasda senantiasa harus selalu bersinergi untuk memikirkan branding terbaik sebagai bentuk marketing produk kerajinan Sulsel,” ujarnya. 

Selain itu, Ia juga berharap agar Pemerintah dan Dekranasda Provinsi serta Dekranasda Kab/Kota mampu membentuk inovasi yang menarik hati konsumen dalam upaya pemasaran produk kerajinan dari pengrajin lokal agar mampu menembus pasar nasional hingga mancanegara. 

Prof. Zudan menyatakan bahwa Sulawesi Selatan memiliki banyak potensi dalam sektor kerajinan maupun kuliner.

Sementara itu, Pj. Ketua Dekranasda Sinjai, Ny. Rini A. Jefrianto mengaku optimis bahwa produk kerajinan lokal Sinjai mampu bersaing dan diterima oleh konsumen sebagaimana yang diharapkan. 

“Alhamdulillah, produk kerajinan kita itu bisa diterima oleh konsumen,” jelasnya. 

Dalam rakerda tersebut juga dihadiri oleh Pj Ketua Dekranasda Sulsel serta seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota. Rakerda Dekranasda ini juga menampilkan hasil kerajinan unggulan dari setiap daerah. 

Kabupaten Sinjai yang menampilkan kerajinan berbahan lokal dan ramah lingkungan berupa tas dari bahan daun lontar, serta peralatan rumah tangga dari bahan Pakis berhasil menarik perhatian peserta rakerda.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close