TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Jelang Pilkada Serentak KPU Wajo Tetapkan 293.827 DPT

Jelang Pilkada Serentak KPU Wajo Tetapkan  293.827 DPT
Jelang Pilkada Serentak KPU Wajo Tetapkan  293.827 DPT
(Foto : Istimewa)

PEWARTA SULSEL - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan menetapkan Daftar Pemilih Tetap ( DPT )  293.827. Dengan rincian Laki laki 140.122 perempuan 153.705. Angka tersebut naik dari DPT sebelumnya  293.077 pada saat Pemilu 2024.

Daftar Pemilih Tetap DPT ini di plenokan oleh Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo bertempat Di hotel Sarmani Sengkang  Wajo Jalan Andi Bau Maumud. Jumat tanggal 20 September 2024.

Selain Anggota KPU, Pada Rapat Pleno terbuka ini juga di hadiri oleh Anggota PPK se Kabupaten Wajo, Bawaslu, Tim pasangan calon, Peserta Pilkada, Partai Politik, dan Forkopimda. 

Andi Raehana Selaku Ketua Devisi Data dan Perencanaan KPU Wajo  mengatakan, pada penetapan Daftar Pemilih Tetap ini merupakan hasil dari Daftar Pemilih Sementara, DPS, Selanjutnya menjadi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan, DPSHP yang di tetapkan secara berjenjang Dari PPS hingga di tingkat kecamatan PPK.

Meski ada dinamika selama tahapan perbaikan namun pada pleno dari PPS ke PPK hingga pada tingkat Kabupaten Berjalan dengan lancar saat pembacaan masing masing kecamatan hasil penetapan mereka.

Menyinggung dinamika berupa Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Bawaslu Wajo,pihaknya mengaku sudah menindak lanjuti, atau sudah melaksanakannya.

Pada Akhir rapat pleno terbuka yang dilaksakan oleh KPU wajo, Berita Acara hasil penetapan yang di tanda tangani oleh Komisioner langsung diserahkan ke peserta Rapat. 

Sekedar diketahui penetapan hasil pleno Daftar Pemilih Tetap ini selanjutkan akan diplenokan di tingkat Provinsi pada tanggal 22 hingga 23 September 2024.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close