TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Andi Sugiarno Bahri Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Kelompok UMKM

Andi Sugiarno Bahri Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Kelompok UMKM

PEWARTA.CO.ID, SULSEL - Wakil Ketua DPRD Sidrap dari Fraksi Golkar Andi Sugiarno Bahri (ASB) Bersama Dinas Koperasi  dan UMKM, mengadakan sosialisasi dan pelatihan ibu ibu rumah tangga dan para pelaku UMKM di Aka Akae, Rabu 10/08/2022.


Menurut ASB, 2 tahun lebih kita hidup ditengah krisis akibat pandemi, pola tatanan hidup banyak yang terkoreksi, kebijakan pemerintah dan keberpihakan anggaran yang telah lalu ternyata banyak yang keliru sehingga kita dengan cepat dan wajib di paksa untuk melakukan penyesuaian2 agar adaptif dengan kecepatan perubahan, pandemi mengajarkan banyak hal.


"Salah satu daya topang yang terbukti kuat dalam menghadapi atau mengelola krisis ekonomi yang timbul akibat pandemi adalah sektor UMKM," ungkap ASB.


disisi lain banyak prasyarat yang harus dipenuhi oleh para pelaku UMKM untuk tampil sebagai pejuang ekonomi, misalnya transformasi perilaku konsumsi dari offline ke online, era digitalisasi menjadi nyata.


ASB berkomitmen untuk terus mendorong perekonomian UMKM sekaligus pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan. Salah satunya dengan mengelar Pelatihan Kelompok Usaha Wanita.


"Bukankah politik seharusnya dan sebaiknya dilakukan seperti itu" tandasnya.

(Asr/Syd)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close