TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Kejaksaan Negeri Tator Peringati HBA ke-62

Kejaksaan Negeri Tator Gelar HBA ke-62


PEWARTA.CO.ID, SULSEL
- Kejaksaan negeri Tana Toraja dan Kajabjari Rantepao memperingati Hari Adhyaksa ke - 62 di halaman kantor kejaksaan Jumat, 22 Juli 2022.

Puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXII tahun 2022 dilaksanakan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja selaku Inspektur Upacara Erianto L. Paundanan, SH.,MH diikuti oleh Kasubag Bin, para Kasi Kejari Tana Toraja, para Jaksa, Pegawai dan Staf Kejaksaan dan Ketua IAD Daerah Tana Toraja beserta anggota. Sesuai dengan Instruksi Jaksa Agung RI Peringatan HBA Ke 62 tahun 2022 dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian Kajari Tana Toraja, Erianto L. Paundanan, SH.,MH membacakan Amanat Jaksa Agung RI menyampaikan tujuh Perintah Harian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh. Sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimana pun berada, sebagai berikut :

Tingkatkan kapabilitas, kapasitas dan integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan Undang-undang (UU).

Kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan.

Wujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia.

Tingkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat.

Akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Jaga netral aparatur kejaksaan guna menjaga persatuan dan kesatuan 

Tingkatkan tranparansi, akuntabilitas kinerja kejaksaan.

Sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimanapun berada, Tingkatkan kapabilitas, kapasitas, dan Integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan undang-undang.

Kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan Tugas, Fungsi dan Kewenangan. Wujudkan Penegakan Hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia. Tingkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat.

“Akhir kata, saya ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62. Disertai doa dan harapan semoga Korps Adhyaksa semakin baik, tangguh dan jaya,” pungkas Burhanuddin dalam sambutannya.

Demikian amanat Jaksa Agung RI yang dibacakan oleh Kajari Tana Toraja, Erianto L. Paundanan, SH.,MH

(rls/Ay)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close