Iklan -- Scroll untuk lanjut membaca

GoFood Rilis "Tren Surga Makanan", Ungkap Kuliner Favorit 2024 dan Prediksi 2025

GoFood Rilis "Tren Surga Makanan", Ungkap Kuliner Favorit 2024 dan Prediksi 2025
GoFood Rilis "Tren Surga Makanan", ungkap kuliner favorit 2024 dan prediksi 2025. (Dok. ANTARA)

Jakarta, Pewarta.co.id – GoFood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek, merilis laporan “Tren Surga Makanan GoFood” yang mengungkap kuliner paling populer di tahun 2024 serta prediksi tren kuliner yang akan diminati pada tahun 2025.

Laporan ini tidak hanya menjadi panduan bagi pelanggan untuk mengeksplorasi berbagai jenis makanan, tetapi juga menjadi referensi bagi para pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan inovasi produk dan strategi bisnis.

"Kami kembali mempersembahkan laporan ‘Tren Surga Makanan’ GoFood untuk memberikan inspirasi bagi para pelanggan untuk menjelajah kuliner.

Lebih dari itu, laporan ini juga menjadi acuan dan inspirasi bagi para mitra usaha untuk semakin mengenal selera pasar dan mengembangkan bisnisnya.

Misalnya, untuk berinovasi dalam membuat menu atau paket makanan, hingga mempelajari perilaku pelanggan untuk membuat strategi iklan di GoFood," kata Head of Marketing Food & Ads Gojek, Ignatius Satrio (Rio) dalam keterangan pers, Jumat (7/2).

Kuliner Favorit 2024: Lauk mengenyangkan dan minuman penyegar

Laporan "Tren Surga Makanan GoFood" mengungkap bahwa makanan dengan lauk yang mengenyangkan tetap menjadi favorit masyarakat sepanjang tahun 2024.

Salah satu yang paling diminati adalah Nasi Ayam, yang telah mempertahankan posisinya sebagai menu terlaris selama enam tahun berturut-turut.

Di kategori GoFood Hemat, olahan mie menjadi pilihan utama pelanggan.

Hal ini menunjukkan bahwa mie tetap menjadi makanan favorit masyarakat karena praktis, lezat, dan terjangkau.

Selain itu, dalam kategori minuman, aneka varian teh menjadi minuman paling dicari saat cuaca panas.

Jumlah pesanan teh yang terjual bahkan jika disusun berjejer bisa menyamai jarak dari Jakarta ke Cirebon.

Prediksi tren kuliner 2025

GoFood juga mengungkap tiga jenis kuliner yang diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2025.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Iced Americano, yang diprediksi akan semakin populer mengikuti kesuksesan es kopi susu dan es kopi susu gula aren yang sebelumnya mendominasi pasar minuman kopi di Indonesia.

Putri Habibie, seorang Passionate Homecook dan Food Content Creator, mengungkapkan bahwa tren kuliner saat ini tidak hanya dipengaruhi oleh selera rasa, tetapi juga oleh gaya hidup masyarakat.

“Pilihan kuliner masyarakat tidak lagi dipengaruhi oleh selera rasa saja.

Gaya hidup dan keseharian masyarakat masa kini juga menjadi faktor penting dalam terbentuknya tren makanan di Indonesia.

Misalnya, tren hidup sehat mendorong popularitas menu plant-based dan low-calorie, sementara gaya hidup serba cepat di perkotaan meningkatkan permintaan terhadap makanan praktis dan siap saji,” katanya.

Menurutnya, laporan "Tren Surga Makanan GoFood" memberikan wawasan berharga bagi pelaku usaha kuliner untuk terus beradaptasi dan berinovasi dalam menyajikan menu yang sesuai dengan preferensi pelanggan.

“Suguhan laporan Tren Surga Makanan GoFood, memberikan wawasan berharga bagi kami yang bergerak di industri kuliner untuk lebih adaptif dan inovatif dalam menghadirkan menu yang sesuai dengan preferensi terkini masyarakat,” tutup Putri.

Promo dan fitur hemat untuk pelanggan

Untuk semakin meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan, GoFood juga menghadirkan berbagai promo dan fitur hemat, antara lain:

  • Promo Mak-Si-Mal, memungkinkan pelanggan menghemat hingga Rp1 juta.
  • Paket 90 hari Gojek PLUS, menawarkan potongan harga hingga Rp9 juta.
  • Promo Buy 1 Get 1 dan GoFood Hemat, di mana pelanggan dapat menikmati makanan dengan harga maksimal Rp22 ribu, termasuk ongkir tanpa syarat.

“Seiring dengan komitmen GoFood untuk terus mengukuhkan posisi sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan di Indonesia, kami konsisten menghadirkan solusi inovatif untuk mendorong pertumbuhan ekosistem kuliner Indonesia.

Kami juga mengajak para pelaku usaha kuliner untuk berinovasi dalam menghadirkan menu yang banyak dicari dan digandrungi pelanggan, sehingga mampu bersaing dan tumbuh bersama GoFood," tutup Rio.

Dengan berbagai inovasi dan tren yang terus berkembang, GoFood berkomitmen untuk mendukung industri kuliner dan memberikan pengalaman kuliner terbaik bagi masyarakat Indonesia.