TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Pj Wali Kota Palopo Tinjau BBI Salupao

Pj Wali Kota Palopo Tinjau BBI Salupao
Pj Wali Kota Palopo Tinjau BBI Salupao
(Foto : Istimewa) 

PEWARTA SULSEL - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengunjungi Balai Benih Ikan (BBI) Salupao, di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Sabtu (07/09/2024).

Kepala UPT Balai Benih Ikan (BBI), Supriadi S.Pi , mengatakan, BBI saat ini sangat membutuhkan penanganan serius apalagi jika ingin dikembangkan.

“Kendala utama saat ini yakni, kolam yang perlu direhab kembali. Selain itu, saat ini sumber air yang ada hanya mengandalkan curah hujan,” kata Supriadi.

“BBI yang dibangun saat periode awal Wali Kota Palopo, alm. Opu Tenriadjeng ini, sangat membutuhkan penanaganan serius apabila ingin dikembangkan,” tambahnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan prihatin dengan kondisinya yang hanya mendapatkan pasokan anggaran Rp28 juta pertahun.

“Anggaran segitu tentu sebagian besar akan digunakan untuk membeli pakan ikan. Jadi untuk yang lain-lain itu tidak mencukupi,” kata Asrul Sani.

Asrul menyatakan, pihaknya akan mengupayakan adanya anggaran rehabilitasi kolam di BBI ini.

“Sekaligus juga kita mengupayakan pembuatan kolam penampungan air, guna memenuhi kebutuhan air apabila memasuki musim kemarau,” katanya.

Pemerintah Kota Palopo, kata Asrul, berharap bisa mendapatkan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk membenahi BBI.

“Kalau BBI ini bisa dikembangkan dan mendapatkan hasil maksimal, tentu dapat menjadi salah satu sumber PAD untuk Kota Palopo,” tandasnya:

Turut mendampingi Pj. Wali Kota Palopo dalam kunjungan ke BBI ini, Kadis Perikanan dan Kelautan, dan Kadis Kominfo Kota Palopo.

(Suriady)

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close