TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Ini Harapan Pj Bupati Bantaeng Saat Lepas Peserta FASI Ke-XII

Ini Harapan Pj Bupati Bantaeng Saat Lepas Peserta FASI Ke-XII
Ini Harapan Pj Bupati Bantaeng Saat Lepas Peserta FASI Ke-XII
(Foto : Istimewa) 

PEWARTA SULSEL - Menjelang pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng, Andi Raodhayanti melepas secara resmi sebanyak kurang lebih 52 peserta FASI Kab. Bantaeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (22/7).

Yang menjadi spesial pada perhelatan FASI tahun ini adalah karena Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah pelaksanaan, yang diikuti oleh perwakilan dari 24 Kabupaten/Kota tanpa terkecuali. "Ini tentu merupakan sejarah dan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan Masyarakat Kab. Bantaeng karena untuk pertama kalinya Festival Anak Sholeh Indonesia diikuti oleh 24 Kab/Kota", ujar Muh. Yusuf selaku Ketua BKPRMI Kab. Bantaeng.

Sementara itu, Pj. Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa visi kabupaten Bantaeng yang pertama adalah sukses penyelenggaraan, kemudian beliau meminta para peserta perwakilan Kab. Bantaeng untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka. 

"Saya selalu menekankan kepada para OPD, kalau kita mengharapkan hal baik dari anak-anak kita, kita harus siap untuk memberikan yang terbaik kepada mereka. Tentunya pemerintah akan memberikan reward kepada para peserta yang berhasil meraih juara. Nanti kita serahkan pada malam ramah tamah setelah pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI", ujar Pj. Bupati Bantaeng yang disambut tepuk riuh dari para kontingen.

Kegiatan FASI ini merupakan ajang pencarian bakat dan prestasi santri yang dibina melalui Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (TKA), Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), dan Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA). Berbagai jenis lomba akan diadakan, mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional.

Jenis lomba yang dipertandingkan antara lain, Tartil Al-Qur'an, Tilawah Al-Qur'an, Adzan dan Iqomah, Tahfidz, Nasyid Islami, Ikrar Puitisasi Terjemahan Al-Qur'an, Cerdas Cermat Al-Qur'an, Kisah Islami, Menggambar, Kaligrafi dan Ceramah Agama. Festival ini diharapkan mampu mewujudkan pembentukan karakter pribadi muslim yang kokoh berakhlaqul karimah sebagai generasi harapan agama, bangsa, dan negara.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close