TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Tim Relawan Bacabup Sidrap H Mashur Menyasar 3 Kecamatan

Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Tim Relawan Bacabup Sidrap H Mashur Menyasar 3 Kecamatan
Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Tim Relawan Bacabup Sidrap H Mashur Menyasar 3 Kecamatan
(Dok : Istimewa) 


PEWARTA SULSEL - Curah hujan yang cukup tinggi terjadi hampir melanda di sejumlah wilayah di daerah Sulawesi Selatan yang mengakibatkan terjadinya banjir termasuk di Wilayah Ajatappareng. Jumat, 3 Mei 2024.

Akibat curah hujan yang tinggi sedikitnya ada tiga Kecamatan di daerah Kabupaten Sidrap diterjang banjir. Yakni, Kecamatan Pitu Riawa, Pitu Riase dan Kecamatan Dua Pitue

Kejadian banjir yang melanda khususnya di tiga kecamatan di Sidrap tersebut menggugah empati semua kalangan seperti Relawan Bacabup Sidrap H Mashur Bind. Moh Alias yang langsung bergerak menyasar untuk memberikan bantuan kepada korban yang terdampak banjir di 3 Kecamatan yakni Dua Pitue, Pitu Riawa, dan Pitu Riase.

Dalam penyaluran bantuan Relawan H Mashur terbagi 4 tim yakni tim 1 Dua Pitue, Tim 2 Tana Toro, Tim 3 Belawae, Tim 4 Leppangeng

Koordinator Pokja Tim Relawan H Mashur, H Syaharuddin Laupe yang akrab disapa Pak Sarlop saat ditemui di Posko Dua Pitue Sabtu 4 Mei pukul 16.00 Sore mengatakan bahwa tiga tim serentak telah bergerak kelokasi bencana banjir yakni tim 1 yang terdiri dari koordinator Relawan Dua Pitue H Muhlis dan Sadik, Sekertaris Relawan Pa Tani Anshar Arsyad, Emmang Sul, Ayyub, dan beberapa relawan lainnya menyasar daerah bencana banjir di Desa Kalosi, Lagalumpang dan Desa Kampale.

Untuk tim 2 terdiri Sulaeman Sekretaris Tim Pemenangan Relawan H Mashur juga ikut bersama Wakil Ketua Srikandi Macenning H Risma Ismail Makmur dan Muh Rivai dari Second Commuity, namun bantuan Ke Desa Tana Toro ketitik lokasi tidak bisa sampai disebabkan medan yang cukup berat, hujan, licin dan jembatan putus bantuan hanya sampai di posko lingkungan 6 Lampiring diterima langsung Relawan Srikandi Macenning Kecamatan Pitu Riase Anti Aras.

Tim 3 dikomandoi pak Ikbal menyasar 3 Desa di Sidrap Timur Desa Belawae, Buntu Buangin dan Dengeng Dengen didampingi Ketua Tim Relawan Pemuda Sidrap Timur H Mashur Asri Sabri dan beberapa relawan pemuda turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut," kata  Syaharuddin Laupe.

Ibu Hawiah (ibunda kepala dusun di tana toro) yang merupakan salah satu korban banjir yang diungsikan ke lingkungan 6 Lampiring mengatakan bahwa "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak H Mashur selaku Bakal Calon Bupati Sidrap bersama tim relawan atas bantuannya semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah dan dapat meringankan beban kami," ucap H Hawiah.

Koordinator Pokja Relawan H Mashur H Syaharuddin Laupe selaku Korlap penyaluran bantuan menambahkan penyaluran bantuan paket sembako Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan meringankan beban warga di 3 kecamatan yang terdampak bajir. 

Tim Relawan H Mashur terjung langsung menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir sehingga dapat  meringankan beban warga akibat banjir di 3 kecamatan tersebut.

“Penyaluran Bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian kami kepada warga masyarakat terdampak Banjir," Kata Kordinator Relawan H Mashur Syaharuddin Laupe (Sarlop) Sabtu,(4/5/2024).

“Adapun Bantuan tersebut kita serahkan langsung kepada warga masyarakat yang terdampak, semoga dapat memberi manfaat,” tutup Syaharuddin Laupe. 

Untuk diketahui Paket sembako ke Desa Leppangeng sementara dipersiapkan di Posko Induk H Mashur. Di komandoi Ketua Srikandi Macenning Salfiah Sanusi dan Hj. Rismah Abdullah. 

Sekedar informasi Penyaluran paket bantuan di Tana Toro telah disalurkan 100 zak beras, 80 dos air, 100 dos Mie Instan, dan sejumlah paket perlengkapan bayi.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close