TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Ajang CNN Indonesia Awards 2024 Kota Makassar Borong 4 Penghargaan

Ajang CNN Indonesia Awards 2024 Kota Makassar Borong 4 Penghargaan
Ajang CNN Indonesia Awards 2024 Kota Makassar Borong 4 Penghargaan
(Dok : Istimewa) 


PEWARTA SULSEL
 - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima 4 penghargaan sekaligus dalam Program CNN Indonesia Awards 2024.

Di bawah tangan dingin kepemimpinan Ramdhan Pomanto, Pemkot Makassar menerima masing-masing penghargaan, yakni Outstanding Public Infrastructure Management, Best Women Empowerment, Best SME Empowerment, Outstanding Public Service Innovation.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengapresiasi tinggi kepada CNN Indonesia, kepada Jaksa Agung RI, Kejati juga Kejari dan Pj Gubernur yang telah mensupport Pemkot Makassar.

Bahwa ini, sebut dia, merupakan hal yang luar biasa yang diperoleh Kota Makassar.

Pula lantaran penghargaan ini begitu detail yang sebelumnya jarang ia temui.

“CNN Indonesia membuat penghargaan yang sangat detail. Tentunya apresiasi ini akan terus memacu dan memicu Pemerintah Daerah untuk terus bekerja,” kata Danny Pomanto pada sela-sela acara, di Hotel Claro, Kamis, (21/03/2024),

Begitu pun, lanjut dia, dengan pelibatan semua pihak momen ini menjadi kesempatan terbaik mengevaluasi diri sekaligus menjadi momentum terbaik memotivasi diri.

Salah satu penghargaan yang digarisbawahi ialah Best Women Empowernment.

Pemimpin berlatar pendidikan arsitektur ini menjelaskan, pihaknya sangat concern perihal gender di Makassar. Sebagai contoh, pejabat lingkup Pemkot Makassar lebih dari 50 persennya ialah wanita.

Termasuk, timnya menginisiasi bentuk sosial baru di lorong-lorong yakni Dewan Lorong. Yang mana dari 8 ribu lorong sudah ada 2.700 lorong yang memiliki Dewan Lorong.

Nah, mereka yang memiliki posisi dewan lorong salah satunya ialah kepemimpinan perempuan.

“Dewan lorong terdiri atas Charismatic Leader bisa laki-laki juga perempuan. Milenials Leader juga bisa keduanya. Dan Women Leader yang sudah pasti ialah perempuan,” jelas Danny.

Artinya dapat dilihat bahwa komitmen Pemkot Makassar terhadap peran perempuan menjadi hal utama.


Dia memisalkan, dalam program Jagai Anakta positioning ibu sangat penting.

“Saya kira kalau ingin menjaga kota ini salah satunya melalui kaum perempuan. Dengan begitu kita bisa menjaga kota ini,” ucapnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close