TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

17 Ramadan 10 Ribu Lebih Warga di Bone Akan Hadiri Buka Puasa Akbar Sulsel Berbagi Bahagia

17 Ramadan 10 Ribu Lebih Warga di Bone Akan Hadiri Buka Puasa Akbar Sulsel Berbagi Bahagia
17 Ramadan 10 Ribu Lebih Warga di Bone Akan Hadiri Buka Puasa Akbar Sulsel Berbagi Bahagia
(Dok : Istimewa) 


PEWARTA SULSEL 
- Pemerintah Provinsi Sulsel bersama Pemerintah Kabupaten Bone akan melaksanakan Buka Puasa Akbar yang merupakan program Sulsel Berbagi Bahagia di Bulan Suci Ramadan 1445 H, pada Rabu, 27 Maret 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan pada 17 Ramadan atau malam Nuzulul Quran, peristiwa hari turunnya Kitab Suci Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam di Gua Hira.

Kegiatan sosial ini akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone dan sekitarnya, di depan rumah dinas Bupati Bone, yang ditargetkan akan diikuti oleh 10 ribu lebih warga.

Program ini mengajak masyarakat di bulan Ramadan untuk meningkatkan ibadah sosial, yang berhubungan dengan interaksi manusia dalam kehidupan sosial seperti menjalin hubungan yang baik dengan sesama dan membantu sesama.

"Bulan ini kami bersama bupati dan wali kota membuat gerakan sederhana, gerakan sosial yang kami sebut Sulawesi Selatan Ramadan 1445 Hijriah Berbagi Bahagia," kata Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Sehingga, masyarakat juga diharapkan untuk turut berpartisipasi menyumbangkan makanan dan minumannya.

"Apapun bentuknya, kalau takjilnya sebutir kurma kita bagi dengan orang sekitar. Insya Allah ini jika dilakukan kebersamaan ini sebagai masyarakat Sulsel dan Islam menjadi benar-benar rahmatan Lil alamin," tuturnya.

Pada kegiatan tersebut juga nantinya akan dirangkaikan launching Program Sedekah Pohon dan akan dibagikan 20.000 pohon.

"Agar alam indah ini, agar bisa tetap dinikmati dan dimanfaatkan oleh anak cucu maka akan dilaksanakan Sedekah Pohon," ungkap Bahtiar.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close