TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Longsor di Luwu, Korban Bertambah Menjadi 5 Orang

Longsor di Luwu, Korban Bertambah Menjadi 5 Orang
Longsor di Luwu, Korban Bertambah Menjadi 5 Orang
(Dok : Istimewa

PEWARTA SULSEL - Puluhan Personel Brimob dan Polres Luwu terus berupaya keras dalam upaya penyelamatan dan evakuasi korban tanah longsor yang melanda Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (26/2/2024). 

Dari informasi terbaru yang diperoleh, total korban jiwa sampai sekarang menjadi 5 orang. Polri terus memberikan bantuan dalam proses evakuasi korban dan mitigasi pasca bencana yang terjadi di Jalan Poros Desa Bonglo.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., turut menyampaikan rasa turut berbelasungkawa kepada korban yang menjadi korban dari peristiwa tanah longsor di Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu. 

Kapolda Sulsel juga telah memerintahkan Kapolres Luwu untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna mendapatkan alat-alat berat yang diperlukan untuk mitigasi pasca bencana.

Tidak hanya itu, Kapolda juga telah memerintahkan Kapolres Palopo dan Kapolres Wajo yang terdekat untuk turut membantu proses mitigasi yang sedang berlangsung. Semua pihak terus bergandengan tangan dalam upaya mengatasi dampak buruk dari bencana alam ini.

"Tim Polri terus berupaya keras dalam evakuasi dan bantuan pasca bencana ini, dengan harapan dapat membantu mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh musibah ini kepada masyarakat yang terdampak. Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat mempercepat proses penanganan dan pemulihan kondisi di lokasi yang terkena dampak longsor tersebut," ungkap Kapolda Sulsel.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close