TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

DPP APINDO Kunjungi BPKA Sulsel, Buka Peluang Kerja Sama Strategis

DPP APINDO Kunjungi BPKA Sulsel, Buka Peluang Kerja Sama Strategis
Momen foto bersama saat kunjungan DPP APINDO Sulsel ke BPKA Sulsel, Rabu (22/6/2022). (Dok. Istimewa)

PEWARTA.CO.ID, Sulsel - Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel, pada Rabu (22/6/2022).


Selain untuk silaturahmi, tujuan DPP APINDO Sulsel mengunjungi BPKA adalah untuk membicarakan peluang kerja sama strategis.


Ketua Umum DPP Apindo Sulsel Suhardi mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan BPKA dengan memanfaatkan peluang yang ada.


"Para pengurus APINDO saat ini terdiri dari latar belakang usaha yang multi sektoral. Sehingga peluang kerjasama dengan Balai Kereta Api sangat memungkinkan," kata Suhardi seperti dikutip dari Suara Sulsel.


Sementara itu, Kepala BPKA Sulsel Andi Amanna Gappa merespon baik kunjungan DPP APINDO tersebut. Ia berharap dapat terjalin kerja sama yang solid antar jajaran.


Momentum pertemuan itu pula dimanfaatkan BPKA Sulsel untuk menjelaskan perkembangan pembangunan jalur kereta api sampai saat ini di wilayah Sulawesi Selatan.


"Kami berterima kasih atas kunjungan ini, dapat kami sampaikan bahwa untuk pengoperasian tahap pertama akan dilaksanakan bulan Oktober 2022, khususnys Jalur Maros-Barru dan akan diresmikan oleh bapak Presiden Joko Widodo," ungkap Gappa.


Gappa menyebut, dukungan masyarakat dan Pemerintah Daerah turut memiliki peranan penting dalam mewujudkan pembangunan jalur kereta api di Sulsel.


Di samping itu, melalui silaturahmi antara BPKA dengan DPP APINDO diharapkan juga dapat mempererat hubungan kedua belah pihak, berupa sinergitas dan kerja sama yang baik.


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close