TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Jajaran Disdik Sinjai Kompak Kenakan Baju Bertuliskan “Netralitas Harga Mati” Pilkada 2024

Jajaran Disdik Sinjai Kompak Kenakan Baju Bertuliskan “Netralitas Harga Mati” Pilkada 2024
Jajaran Disdik Sinjai Kompak Kenakan Baju Bertuliskan “Netralitas Harga Mati” Pilkada 2024
(Foto : Istimewa) 

PEWARTA SULSEL - Dalam rangka menjaga profesionalisme dan integritas Aparatur Sipil Negara (ASN), jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menegaskan komitmen netralitas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan penggunaan pakaian seragam bertuliskan “Netralitas Harga Mati” mulai Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib hingga pejabat eselon 3 dan 4, perwakilan pengawas, perwakilan kepala sekolah PAUD, SD dan SMP pada saat apel pagi, Rabu (18/9/2024). Mereka pun tampak kompak.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bahwa netralitas ASN merupakan prinsip yang harus dijunjung tinggi. “Sebagai pelayan publik, kami tidak boleh memihak atau terlibat dalam kegiatan politik praktis. Komitmen ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan integritas lembaga pendidikan di Sinjai,” ujarnya.

Pemakaian seragam ini, lanjut Irwan bukan sekadar simbol, melainkan pengingat bagi seluruh ASN di lingkungan Dinas Pendidikan agar tetap bersikap profesional dan tidak terpengaruh oleh tekanan politik dalam bentuk apapun. “Kami tegaskan, netralitas ASN adalah harga mati,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk fokus pada tugas utama, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam sektor pendidikan. Pilkada, kata dia, tidak boleh mengganggu jalannya program dan pelayanan di bidang pendidikan.

Diharapkan, langkah ini menjadi contoh bagi ASN di lingkungan lainnya, bahwa netralitas bukan hanya kewajiban, tapi juga bentuk tanggung jawab moral terhadap negara dan masyarakat.

Dengan tegaknya netralitas, diharapkan proses Pilkada di Sinjai dapat berjalan dengan aman, tertib dan demokratis.

Sebelumnya, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah juga telah mengeluarkan imbauan terkait netralitas ASN pada Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. 

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close