TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

71 Calon Paskibraka Ikuti Pemusatan Diklat

71 Calon Paskibraka Ikuti Pemusatan Diklat
71 Calon Paskibraka Ikuti Pemusatan Diklat
(Foto : Istimewa) 

PEWARTA SULSEL - Calon Paskibraka Pangkep, mulai mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan. 

Upacara pembukaan pemuasatan Dilkat Paskibraka dipimpin Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) selaku inspektur upacara, di tribun alun-alun Citramas, Pangkajene, Selasa (23/7/24). 

Pemusatan Diklat ditandai dengan Tradisi Tantingan. Prosesi diawali dengan salah satu calon Paskibraka menyumpit balon yang berada di tengah-tengah pita yang membentang pada gapura menuju kampung bahagia. Prosesi tersebut bukan hanya sekedar simbolisasi, namun memiliki arti yang mendalam. Secara tersirat, prosesi sakral ini dilakukan untuk melihat seberapa besar tekad calon Paskibra dalam mengemban tugas yang tidak ringan ini. 

Bupati Pangkep, MYL berharap, para calon Paskibra tahun 2024 tingkat kabupaten bisa mengikuti pelatihan calon Paskibra dengan baik sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik pada hari pengibaran bendera pusaka. 

Bupati MYL juga berharap, para pelatih bisa memperhatikan mental dan fisik para calon paskibraka, sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada saat pengibaran bendera pusaka di hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang. 

Kepala Badan Kesbangpol Pangkep, Irdas menyampaikan, seleksi Paskibraka telah dilakukan dua tahap. Pertama, tahap seleksi wawasan kebangsaan dan intelenjensia.  Kedua, tes parade, PBB dan fisik. 

"Itu yang perlu kami sampaikan kepada masyarakat. seleksi Paskibraka tahun ini ada yang lain. Karena ada tes yang kelulusannya ditentukan oleh pusat, yaitu tes wawasan kebangsaan dan intelejensia, " katanya. 

Calon Paskibraka Pangkep tahun 2024 sebanyak 71 orang. terdiri 36 orang laki laki dan 35 orang perempuan yang berasal dari SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se Kabupaten Pangkep. 

Pemusatan Diklat Paskibraka  mulai  Selasa tanggal, 23 Juli sampai 15 Agustus 2024, bertempat di lapangan upacara Citra Mas Pangkajene.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close