TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Seribu Pelajar Persembahkan Tari Paduppa di Event Sulsel Menari 2024

Seribu Pelajar Persembahkan Tari Paduppa di Event Sulsel Menari 2024
Seribu Pelajar Persembahkan Tari Paduppa di Event Sulsel Menari 2024
(Foto : Istimewa)

PEWARTA SULSEL - Event Sulsel Menari Pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Kabupaten Sinjai berlangsung lancar meski di tengah gerimis hujan, Rabu (12/06/2024) pagi.

Sulsel menari tingkat Kabupaten Sinjai ini disaksikan langsung Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Unsur Forkopimda, Kepala Disparbud Sinjai, dan beberapa Pejabat Tinggi Daerah, di Tribun Utama Alun-Alun Sinjai Utara.

Sulsel menari pemecehan rekor MURI yang bertajuk “South Sulawesi in Harmony” ini dicanangkan Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrullah.

Sulsel menari ini diikuti 24 ribu peserta dari 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel dengan jumlah utusan penari masing-masing seribu pelajar via zoom.

Pj Bupati mengapresiasi penampilan seribu pelajar yang telah terlibat menyukseskan event Sulsel Menari tahun ini yang dinilainya sangat antusias.

“Pada intinya ini sudah sangat bagus dalam rangka pemecahan rekor MURI penari paduppa terbanyak dan baju bodo terbanyak,” ungkapnya.

Bukan hanya Pj Bupati, hal senada tersebut juga diutarakan Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa yang mengapresiasi seluruh pihak termasuk para pendamping penari.

“Kepada kepala Disparbud, pendamping, pelajar, dan seluruh pihak yang terlibat terima kasih. Alhamdulillah sulsel menari di Kabupaten Sinjai mampu kita laksanakan meskipun persiapannya hanya lima hari,” ungkapnya.

Perlu diketahui Sulsel menari ini digelar sebagai bagian dari pemersatu budaya, pelestarian budaya khas Sulsel, sekaligus sebagai ajang promosi kekayaan budaya daerah.

Dalam event ini, seribu pelajar berbaris rapi di halaman tribun Utama Alun-Alun Sinjai Utara mengenakan baju bodo yang menjadi pakaian tradisional perempuan suku Bugis-Makassar di Sulsel.

Masing-masing penari ini tampak anggun, mengalunkan tangan dan badannya mengikuti alunan musik. Ia juga tak lupa memegang bossara atau wadah sajian suku Bugis-Makassar yang menjadi pelengkap tarian.

Event ini menjadi penambah catatan sejarah Baru bahwa Sulsel Menari 2024 berhasil memecahkan rekor MURI penari paduppa pelajar terbanyak dan penggunaan baju bodo pelajar terbanyak.

“Terima kasih kepada seluruh Kabupaten dan Kota di Sulsel yang telah bekerja keras dan ikut serta dalam menyukseskan festival Sulsel menari 2024 ini” Ujar Kepala Disbudpar Sulsel via virtual.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close