TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Wakili Pj Bupati Sinjai, Ini Pesan Penting Sekda Sinjai di Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Wakili Pj Bupati Sinjai, Ini Pesan Penting Sekda Sinjai di Apel Siaga Pengawasan  Pemilu 2024
Ini Pesan Penting Sekda Sinjai di Apel Siaga Pengawasan  Pemilu 2024
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA SULSEL  - Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa turut hadir dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 yang digelar di kawasan Alun-alun Sinjai Bersatu, Minggu (11/02) pagi.

Melalui momentum tersebut, Sekda menjelaskan bahwa suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 salah satunya ada di tangan Bawaslu.

Karena itu, ia mengajak kepada jajaran Bawaslu Sinjai dan ratusan pengawas TPS yang hadir pada apel siaga ini untuk memaksimalkan tugasnya dengan baik demi mewujudkan Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar formalitas saja, namun semua yang hadir saat ini memiliki tanggung jawab yang sama untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024 sehingga bisa berjalan dengan baik dalam meningkatkan kualitas demokrasi di negara kita,” tuturnya.

Selain itu, Andi Jefrianto juga menegaskan kepada para pengawas Pemilu, untuk melakukan pencegahan dan menekan potensi pelanggaran, serta mengoptimalkan pengawasan melalui koordinasi yang baik kepada semua pihak.

“Saya juga berharap kiranya jajaran Bawaslu untuk terus menjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas kepada semua pihak, terutama dengan jajaran TNI-Polri ataupun ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya.

Pada pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan ini, turut dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Mardiana Rusli.

Hadir pula Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, perwakilan Kejaksaan Negeri Sinjai, perwakilan Pengadilan Negeri Sinjai, perwakilan Rutan Kelas IIB Sinjai, para kepala OPD, camat, dan perwakilan partai politik peserta pemilu 2024.

Untuk peserta apel, terdiri dari 830 orang pengawas tingkat TPS, para pengawas tingkat kelurahan/desa, dan panitia pengawas tingkat kecamatan se-Kabupaten Sinjai.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close