TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Forum Pembauran Kebangsaan Sidrap Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Forum Pembauran Kebangsaan Sidrap Gelar Deklarasi Pemilu Damai
Forum Pembauran Kebangsaan Sidrap Gelar Deklarasi Pemilu Damai 
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Menciptakan dan menjaga kondisivitas pelaksanaan Pemilu 2024, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sidrap menggelar Deklarasi Pemilu Damai pada Pemilu 2024, di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Senin (12/2/2024).

Acara yang diinisiasi bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sidrap ini, diawali pembacaan Naskah Deklarasi Pemilu Damai oleh Ketua FPK Kabupaten Sidrap, H. Abu Bakar Deni.

Dilanjutkan penandatanganan ikrar deklarasi pemilu damai Ketua FPK Sidrap, forkopimda, seluruh FPK kecamatan, perwakilan TNI/Polri, serta unsur-unsur masyarakat yang hadir dalam deklarasi.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Sidrap, Nasruddin Waris, hadir mewakili Pj. Bupati Sidrap dalam acara tersebut.

“Saya percaya, kita yang hadir di sini sependapat bahwa pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa,” kata Nasruddin Waris.

Ia berharap, seluruh pihak saling bekerja sama agar pemilu berjalan sukses dan menjadi bukti bahwa masyarakat telah cerdas dalam politik sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan sebagai bangsa Indonesia.

“Saya mewakili Penjabat Bupati Sidrap mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga kondusivitas dalam seluruh proses tahapan pada Pemilu 2024 mendatang. Agar tercipta suasana yang aman, tertib dan damai,” tuntasnya.

Turut hadir dalam acara deklarasi ini, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Dandim 1420, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, Kajari Sidrap, Hasnadirah, dan Ketua KPU Sidrap, Saharuddin.

Hadir pula Kepala Badan Kesbangpol Sidrap, Muhammad Arsul, Sekretaris Badan Kesbangpol, Andi Baharuddin, sejumlah Pejabat Utama Polres Sidrap, perwakilan ormas, serta tokoh masyarakat.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close