TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Kasdam XIV/Hsn Hadiri Launching Integrasi Moda Trans Andalan Sulsel

Kasdam XIV/Hsn Hadiri Launching Integrasi Moda Trans Andalan Sulsel

PEWARTA SULSEL – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Launching Integrasi Moda Trans Andalan Sulawesi Selatan yang berlokasi di Bandara Sultan Hasanuddin, Kab. Maros, Sulawesi Selatan. Senin, (6/02/2023).


Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Suharto, ATD., M.M., menerangkan bahwa kegiatan soft launching ini menandai era baru transportasi modern yang ada di wilayah Sulsel, salah satu fokusnya yaitu penataan transportasi khususnya pada penanganan kemacetan.


“Terkait dengan masalah transportasi khususnya kemacetan lalu lintas telah menimbulkan kerugian yang sangat besar, yakni kerugian ekonomi hingga 71,4 triliun pertahun dan pemborosan bahan bakar 2,2 juta liter perhari”, Cetusnya.


Sementara itu, Kasdam mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kementrian Perhubungan, serta menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Selatan khususnya warga Kota Makassar agar menggunakan transportasi umum dalam kegiatan sehari-hari.


“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kemenhub atas upayanya dalam meminimalisir kerugian-kerugian yang didampakkan dari masalah transportasi, oleh karena itu kami juga menghimbau kepada para warga khususnya warga Makassar agar sebaiknya menggunakan kendaraan umum seperti Bus Trans Mamminasata guna mengurangi kemacetan yang terjadi”, Ungkapnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close