TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Gubernur Sulsel Pantau Pembelajaran Smart School, Beri Kuis Matematika

Gubernur Sulsel Pantau Pembelajaran Smart School


PEWARTA SULSEL - Pelajar menyambut meriah kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat berkunjung di SMAN 1 Tana Toraja, Jum'at 2 September 2022.



Kedatangan orang nomor satu di Sulsel itu meninjau proses pembelajaran Smart School. Ia didampingi Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.



Ia pun melihat pelajar yang baru saja usai belajar live virtual mengikuti materi pembelajaran matematika.



Di sana, Andi Sudirman bahkan melakukan kuis matematika bersama para pelajar.



"Alhamdulillah, smart school sudah aktif dilakukan di sekolah SMA di Tana Toraja, dan daerah lainnya. Dengan program ini, kiita ingin, pelajar (SMA) kita se Sulsel memiliki satu standar, kualitas, dan mutu pendidikan yang diterima," kata Andi Sudirman.



Smart school mulai aktif dilakukan pada tahun ajaran 2022/2023. Hadirnya smart school ini pula mendukung Merdeka Belajar.



Sementara itu, salah seorang pelajar kelas XII IPA 1 bernama Darma mengaku, merasakan manfaat dengan hadirnya inovasi ini.



"Sebagai pelajar, kami merasa dengan adanya smart school, kami mendapatkan materi yang lebih. Meskipun materi dari sekolah sama, namun penyampaiannya berbeda," ujar laki-laki berusia 17 tahun itu.



Lanjutnya, "apalagi penyampaian materinya sama dengan sekolah-sekolah (SMA) lainnya se Sulsel. Jadi kami tidak akan ketinggalan materi pembelajaran sekolah lain," akunya.



Diketahui, program Smart School: Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel digagas oleh Gubernur Andi Sudirman. Dalam program itu, menghadirkan sistem pembelajaran hybrid. Melalui pendekatan digital, kualitas dan mutu yang diterima siswa/siswi SMA se-Sulsel seragam.



Untuk mendukung pembelajaran smart school, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel juga  menyediakan aplikasi e-Andalan yang tersedia di playstore android atau pun melalui web.



Setiap siswa mengikuti pembelajaran online terlebih dahulu yang diantarkan oleh guru-guru pilihan dan terbaik se-sulsel secara interkatif melalui perangkat smart TV, kemudian disusul pendalaman mata pelajaran secara offline di kelas masing-masing bersama guru pendamping.



Ini merupakan inovasi sistem Pembelajaran hybrid pertama yang dihadirkan oleh Pemerintah Provinsi di Indonesia.

(*/Ab)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close