TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

PSM Makassar Optimis Menatap Final Piala AFC Zona Asean

PSM Makassar Saat Melawan Malaysia Kedah DA FC (Sumber Foto : Sindo news) 

PEWARTA.CO.ID, SULSEL - Setelah berhail menekuk tim asal Malaysia Kedah DA FC 2-1, Kini PSM Makassar bersiap-siap kembali harus menghadapi tim asal Malaysia KLA FC di babak Final Zona Asean AFC Cup 2022.


pada pertandingan semi final yang dilangsungkan di Stadion Dipta Gianyar Bali, Rabu, 9 Agustus 2022 PSM Makassar tampil sangat bagus, meski harus membayarnya dengan kehilangan 2 pemain belakang andalang mereka Yuran Fernandes dan Agung Mannan karena mendaoat akumulasi kartu merah dan dipastikan tidak bisa memperkuat PSM di partai final nanti yang rencananya akan dilangsungkan di Malaysia pada Rabu, 24 Agustus 2022.


Berhasilnya PSM Makassar melaju ke babak Final AFC Cup 2022 merupakan sejarah baru bagi klub Indonesia, setelah sebelumya tiga klub langganan AFC Cup seperti Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar sendiri selalu kandas di babak semi final.


Koordinator Red Gank Nona Bunda Midi, menyatakan sangat gembira dan bersyukur atas raihan PSM di ajang AFC Cup tahun ini.


"Kita berhasil menjadi klub Indonesia yang pertama kali tampil di Final AFC Cup. Saya melihat langusng perjuangan tim ini di stadion Dipta kemarin, dan memang mereka layak tampil di final dan saya yakin kita akan menang dan melaju di babak selanjutnya." Sebut wanita yang identik dengan bulu ayam di kepala ini.


Keberhasilan PSM menembus babak Final AFC Cup 2022 juga berimbas terhadap rangking Indonesia di daftar rangking AFC. Meski awalnya banyak yang meragukan keikitsertaan PSM di ajang Asia ini.


Tapi dengan perjuangan dibawah kendali CEO PSM bapak Munafri Arifuddin dan doa seluruh masyarakat Indonesia, PSM Makassar akhirnya bisa mencatatkan sejarah baru.


Mari kita doakan semoga sejarah baru kembali diukir oleh tim Juku Eja, tim kebanggaan Masyarakat Sulawesi Selatan.(*/Syd)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close