TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

Market Day HMPS EKIS Sokong Kreatifitas Wirausaha Muda

Market Day HMPS EKIS Sokong Kreatifitas Wirausaha Anak Muda
Market Day HMPS EKIS Sokong Kreatifitas Wirausaha Anak Muda


PEWARTA.CO.ID, SULSEL
- Market Day HMPS  Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bone memotivasi tumbuhnya kreatifitas wirausaha bagi kawula muda. Kegiatan ini  sebagai bentuk perwujudan dan aplikasi penguatan pendidikan karakter bagi anak muda khususnya mahasiswa. 

Kegiatan yang bertema “Menumbuhkan kemampuan dan kreativitas berwirausaha anak muda”  digelar di GOR Lapatau Matanna Tikka Watampone, Ahad (24/7/2022).

Kaprodi Ekis, St Nikmah Marzuki mendampingi kegiatan mahasiswa ini memaparkan tentang nilai religius, kemandirian dan gotong royong pada kegiatan ini. 

"Dari nilai religius, mahasiswa dilatih untuk melakukan nilai-nilai kejujuran dalam proses jual beli sampai dengan laporan perolehan hasil. Sikap kemandirian, mahasiswa dibentuk untuk mampu memulai usaha sendiri dan nilai gotong royong yakni adanya saling mensupport antara dosen dan mahasiswa, " papar Niki

Ia menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan serta kreatifitas  bagi mahasiswa, dan menjadi ajang mempromosikan produk yang sudah dimiliki oleh mahasisiswa maupun Dosen. 

Berbagai produk  dijual pada event ini, mulai dari minuman dingin, kerupuk dan berbagai produk hijab sert bucket bunga hasil karya mahasiswa maupun  Dosen IAIN Bone.

Ia berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara kontinyu.

(rls/Ay)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close