TSz6TUY0BUA8TpA9TUApTfr5GY==

701 Orang Bersaing Jadi Panwaslu Kecamatan di Bone

ketua bawaslu bone hj jumriah : 701 orang bersaing jadi panwaslu

PEWARTA SULSEL - Sebanyak 701 orang pendaftar akan bersaing di seleksi penerimaan anggota panwaslu kecamatan se Kabupaten Bone, di SMAN 1 Bone mulai Jumat (14/10/2022). Tes seleksi ini dikabarkan akan menggunakan metode CAT.


Ketua Bawaslu Bone Hj Jumria mengucap syukur atas antusiasme masyarakat Bone untuk menjadi penyelenggara atau panwaslu kecamatan. Ia menyebutkan, total peserta yang mendaftar sebanyak 701 orang.


"Total peserta yang mendaftar 701 dan yang akan diterima 81 orang, 3 orang per kecamatan,"sebut Hj Jumria kepada PEDOMAN.MEDIA, Selasa (11/10/2022).


Lebih lanjut ia menyebutkan, besok akan pengumuman seleksi berkas administrasi, ujian tertulis dengan sistem CAT akan di laksanakan pada tanggal 14 sd 16 Oktober 2022 mendatang di SMAN 1 Bone.


"Waktu koordinasi awal memang kami juga koordnasi dengan SMK 1, tapi bisa beberapa sesi dalam satu hari makanya kita pusatkan di SMAN 1 Bone,"jelasnya.


Ia belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait teknis CAT, apakah saat ujian langsung diperlihatkan nilai peserta di layar besar atau tidak. Hal itu disebutnya masih menunggu petunjuk.


"Masih menunggu info dari Bawaslu RI,"tutupnya.


Salah satu pendaftar panwaslu kecamatan Ad mengharapkan sistem seleksi dibuat setransparan mungkin. Agar peserta bisa puas dengan sistem seleksi yang dijalani.


" kalau bisa langsung saja dipajang nilainya supaya langsung diketahui siapa lolos siapa tidak,"ungkapnya.


(*/Ab) 



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close